THE LEGEND OF “MOO AH MAA”

:

:
THE LEGEND OF “MOO AH MAA”
“si jenggot kambing sakti”
:
– Siji
Si Yatim Piatu yang belajar ilmu silat didalam
gua “Hey-Laa” & nantinya para pengikutnya
yang dipimpin oleh pembantunya yang bernama
“A-Lie” akan menuliskan Kitap Kung-Fu berjudul
“Koh-An”
:
– Loro
Ketika ia sedang bentrok dengan istri nya yang
bernama “Kha Tie Dja” ia melarikan diri dan
belajar jurus-jurus sakti dengan cara dicekik oleh
Suhu(guru) nya yang bernama Suhu “Tjin Tji-Blil”
:
-Teloe
Ketika “Moo Ah Ma” sampai di kota “Ma-Thie-
Na” ia mendapatkan dan punya pedang sakti
yang bisa membelah bulan jadi duaaaa!!!
:
– Papat
Punya kendaraan bersayap dan bisa terbang
dalam 1 malam melintasi padang pasir bernama
“Bhu-Look”.. .
:
– Limooo
Memiliki kekuatan telepati hingga bisa bicara
dengan pohon korma yang menangis ketika ia
sedang berkotbah di depan para pengikutnya
bangsa “A-Lab”…
:
– Ane’m
Yang punya kekuatan hewani hingga bisa
memanggil pasukan burung untuk melempari
pasukan gajah yang menyerbu kota “Mey-Kah”
dengan batu hingga tewas…
:
– Pitoe
Yang punya kemampuan ektranatural yang
RRRRuarrrr biasaaa!!! hingga sanggup meniduri
100 wanita dalam semalam…termasuk diantara
nya cewek ingusan berumur 9 tahun bernama
“Ai Tza”
dan masih banyak lageeeehhh.. .
:
Tapi sebelumnya, agar lebih gampang dalam
mencerna, mari wo perkenalkan para tokoh
dunia kang Ouw sebelum wo teruskan cerita wo
ini lagi:
:
TOKOH:
A-Loh
Master Suhu Super Suheng dari Moo Ah Maa,
Guru dari segala guru Kung-Fu, mabuk kuasa
dan mabuk untuk disembah. Gelar di dunia
persilatan yang didapatkan nya adalah: A-Loh hu
Ak Bal alias A-Loh Si Maha Gadang!!!
:
Dikarenakan
cacat fisik (didapat ketika dia bertarung dengan
A-Lat, yang merupakan sodara kembarnya
sendiri) maka dia tidak dapat lagi untuk
berkelana di dunia Kang Ouw, untuk itu ia
dibantu oleh pembantu setia nya yang bernama
Tjin-Tji-Blil
sayang nya Tjin-Tji-Blil mempunyai
kelemahan yaitu cacat mental hingga A-loh
tidak bisa mengangkat nya menjadi murid untuk
menyebarkan ajaran Kung-Fu yang diciptakan
nya..
:
Tjin-Tji-Blil
Pembantu A-Loh, cacat mental, punya jurus super
sakti dan bisa menghilang, julukan nya adalah ”
Malaikat Pencabut Nyawa” tak terhitung ribuan
orang telah putus nyawa nya diambil baik
secara paksa ataupun tidak oleh nya.
:
Dia juga
tak pandang bulu dalam mengambil nyawa
manusia, tua-muda, laki-cewe, benar ataupun
salah.Karena kecacatan mental serta gila akan darah
nya inilah maka A-loh enggan untuk
mengangkat Tjin-Tji-Blil menjadi murid nya
tetapi
karena Tjin Tji Blil merupakan pembantu yang
setia maka A-Loh memberikan tempat yang
terhormat kepadanya sebagai kepala pembantu.
:
Tjin-Tji-Blil juga merupakan pesuruh A-Loh ketika
A-Loh harus berkomunikasi dengan Moo Ah
Maa.
(A-Loh cacat fisik 100% sehingga untuk
berkomunikasi pun dia hanya mengandalkan
ilmu kanuragan nya yang bernama “mimpi 1001
malam” yang hanya dapat digunakan ketika
manusia yang ingin diajak berkomunikasi nya
berada dalam keadaan tertidur)
:
Moo Ah Maa
Bocah yatim, kere, licik, buta huruf, pemimpi,
mabuk kuasa, wanita dan harta. Dengan
kebencian nya terhadap kemiskinan dan
keinginan untuk menjadi kaya dan ternama
membuat dia buta akan nilai kemanusian.
:
Dengan kebutaan nya terhadap kemanusian
(cacat moral) maka A-Loh menemukan cermin
diri nya pada diri Moo Ah Maa. Melalui Tjin-Tji-
Blil, A-Loh mengangkat diri Moo Ah Maa sebagai
murid tunggal & menurunkan ilmu silat yang
teramat sakti bernama I-Lam
karena Moo Ah Maa buta huruf
maka ajaran tersebut diturunkan dengan cara
dibisikan ke kuping sambil dicekek leher.
:
Kitap
ajaran silat I-Lam baru ditulis oleh pengikut Moo
Ah Maa 70 tahun setelah Moo Ah Maa mati.
:
Buku silat itu diberi nama Koh-An.
Gelar pendekar yang nantinya diberikan
kepadanya selain Jenggot Kambing Sakti adalah
Moo Ah Maa SAW (baca: si GERGAJI)!!!! Alias “Moo
Ah Maa si Gergaji Nyawa”
:
A-Lat
Sodara Kembar A-Loh, pendekar ulung yang
sakti luar biasa dengan gelar Dewa Bulan Sabit
maka Ia merajai persilatan dunia Kang Ouw
ditanah A-lab.
:
Selama dia
memegang kekuasaan, tanah A-Lab penuh
dengan toleransi antar ilmu silat atau
kepercayaan yang berbeda.
:
Sayang nya disetiap kekuatan ada saja titik
lemah nya, kelemahan nya adalah ketika siang
hari kekuatan dan keperkasaan nya akan akan
hilang, dan ia berubah jadi manusia biasa yang
tidak punya kekuatan sakti.
:
Ini diakibatkan
pertikaian nya dengan A-Loh memperebutkan
kitap silat sakti, yang berhasil direbut oleh A-Loh
dengan bantuan pembantu nya yang cacat
mental si Tjin-Tji-Blil.
:
Akibat pertempuran tersebut A-Loh menderita
cacat fisik sehingga tak bisa lagi berkelana di
dunia Kang Ouw, sedang kekuatan A-Lat sirna
ketika matahari mulai memancar.
:
PRAHARA DI GERBANG KOTA MEY-KAH
:
SATOE’ – MURID
:
Syahdan setelah Moo Ah Maa diangkat jadi
murid tunggal oleh A-Loh serta mendapatkan
jurus silat yang bernama I-Lam dari pembantu
utama A-Loh nya yang bernama Tjin-Tji Blil di
gua Hey-La
maka tumbuh keberanian Moo Ah
Maa untuk mencari pengikut diantara penduduk
Mey-Kah.
:
Kepada A-Loh melalui Tjin Tji Blil
Moo Ah Mah
bersumpah jika dia akan menyebarkan ilmu
Kung-Fu “I-Lam” serta mengumpulkan sebanyak-
banyaknya pengikut untuk menyembah dan
mengangkat A-Loh Sebagai Suhu Master bin
Suheng Tunggal.
:
Seperti yang dijanjikan oleh Tjin-Tji-Blil, jika Moo
Ah Maa bisa menyebarkan ajaran jurus silat
sakti tersebut dan dapat merekrut anggota baru
sebanyak mungkin maka Moo Ah Maa akan
mendapatkan kebahagiaan serta pahala yang
luar biasa
salah satu nya adalah gang bang
dengan 72 perawan di pertapaan A-Loh yang
bernama “Pertapaan Alam Syurga Barzah”
:
DOEAH’ – SENGKETA
:
Suatu sore ketika panas Mentari padang pasir
membakar bumi hampir berakhir, di sudut jalan
dekat pasar rakyat kota Mey-Kah
Moo Ah Maa
dengan penuh semangat berteriak-teriak bag
pedagang obat pinggir jalan hingga mulut nya
berbusa macam kena rabies sambil
memamerkan ilmu silat I-Lam nya kepada para
pengunjung pasar tersebut
upaya ini dilakukan
dalam usaha mencari murid dan pengikut yang
terdiri dari berbagai macam suku bar-bar bangsa
A-Lab.
:
Setelah sepanjang hari berteriak-teriak,
Moo Ah Maa hanya dapat menarik tak lebih
dari 2 orang pengikut.
yaitu babah A-Lie dan bini
nya sendiri si Kha-Thie-Dja
Ketika Mo Ah Maa sedang asik-asiknya berkoar-
koar menjual dongeng dan pamer keahlian
Kung-Fu yang didapatkan dari gua Hey-La
dipinggir jalan
tiba-tiba salah seorang Jawara
Kung-Fu yang bernama A-Lat dengan gelar
Dewa Bulan Purnama yang sejak tadi
memperhatikan dengan asik ocehan si Moo Ah
Maa, berteriak kencang dan bertanya tentang
kebenaran cuap-cuap nya si Moo Ah Maa.
:
Apalagi A-Lat memiliki dendam terhadap A-Loh
yang sebenar nya adalah sodara kembar nya
sendiri.
:
A-Lat berkata, “jika benar kau seorang jagoan
Kung-Fu nomor satu dan ajaran I-Lam mu adalah
hebat adanya…buktikanla h ilmu silat I-Lam mu
kepada ku”
:
(A-Lat adalah sodara jauh dari A-Loh Master
guru/Suheng baik Moo Ah Maa ataupun Tjin-Tji-
Blil, akan diceritakan dalam Kisah Dua Dewa
Bulan yang sedang disusun)
:
Moo Ah Maa pun panas dan terpancing dengan
pertanyaan itulalu ia pun berkata, “Hei A-Lat
nan hina, Sebut diri ku 5 kali dan sembah Suhu
ku atau ana akan akan belah tubuh mu!”.
:
A-Lat bertanya kembali, “siapa suhu mu sih, kok
bisa-bisa nya kau amat yakin dengan kehebatan
ilmunya?”
:
“Suhu Master bin Suheng ku bernama A-Loh
dengan gelar “A-Loh Hu Ak Bal” dan atas nama
nya, aku akan bablas diri mu!!, jerit Moo Ah Maa
sambil mengacungkan “jari tengah nya” ke
Dewa Bulan.
:
A-Lat walopun terkejut karena tahu jika A-Loh
adalah guru Moo Ah Maa, hanya tertawa Lalu Ia
pun mendongakkan kepala nya ke langit, ia
melihat jika ternyata hari telah beranjak senja,
dimana kekuatan Kung-Fu nya telah pulih
kembali
sambil tersenyum A-Lat pun siap untuk
menanggapi dan meladeni tantangan Moo Ah
Maa.
:
TE’LOE – THE DUEL
:
A-Lat sendiri telah mengalahkan A-Loh, sehingga
ia mendapat gelar Master Kung-Fu tertinggi di
jazirah A-Lab yang diakui oleh publik.
Seandainya A-Lat tidak dicurangi oleh Tjin-Tji-Blil
yang tiba-tiba menyerang dari belakang sambil
menghilang, mungkin A-Loh telah dikalahkan
untuk selamanya.
:
A-Lat selain disegani Ia pun mempunyai banyak
murid serta peranan nya di dunia A-Lab sebagai
figur yang toleran dan pelidung membuat A-Lab
diakui sebagai salah satu tempat yang aman
untuk berdagang.
:
Kali ini dari ratusan kali pertempuran yang
dimenangkan nya, A-Lat harus menghadapi satu
pertarungan dengan murid eks sodara
kembarnya.
:
Di sudut pasar si Moo Ah Maa komat-kamit
baca mantra untuk salah satu jurus tingkat
tinggi nya yang bernama “Al Pha Te Hah”
dengan gerakan lincah diselingi teriakan Ciattt!!!
:
bag Singa kesurupan si Moo Ah Maa terbang
dan berusaha menjejakkan kaki nya ke muka
Dewa Bulan.
:
Sang Dewa Bulan yang tetap tenang pada
tempat nya telah siap dengan tangkisan jari
kelingking
Thaaap!!! dengan sekali sentil saja
jurus Moo Ah Maa buyar!!!, dan Moo Ah Maa
jatuh terduduk dengan posisi menganga dan
melongo tak percaya jika jurus nya punah
dengan hanya kibasan kelingking..
:
Tak hanya
jurus nya yang punah tetapi seluruh tenaga
dalam nya pun ikut habis terkuras..
Yang bisa dilakukan oleh Moo Ah Maa hanyalah
menangis terkencing-kencing sambil
menyembah minta agar nyawa nya diberi
ampun….
:
A-Lat yang pada dasar nya memiliki rasa welas
asih pun memberikan ampun bagi Moo Ah Maa.
:
Dan berkata “Sana pulang lapor sama Suhu mu,
bilang jika ajaran nya tidak laku disini!” A-Lat
memberikan kebebasan pada Moo Ah Maa
dikarenakan, hati nurani nya berkata jika ini
adalah murid dari sodara darah daging nya
sendiri. Paling tidak untuk memberikan niat baik
jika A-Lat ingin berbaikan kembali dengan
sodara kembar nya A-Loh Hu Ak Bal.
:
Maka dengan muka babak belur , tulang patah-
patah serta muka merah menanggung rasa
sakit dan malu, Moo Ah Maa terpincang-pincang
melarikan diri diiringi oleh derai tawa para
penduduk Mey-Kah
Syahdan Moo Ah Maa dengan badan hancur
lebur datang dan melapor pada suhu super
suheng nya yaitu A-Loh…
:
Setelah koomat-kamit baca rapalan ilmu serta 5
kali tarikan haziz dari sisha hookah maka Moo
ah Maa pun semamput kleneger tertidur.
:
Dalam
tidur nya itu A-Loh datang dan berbicara
kepadanya.
:
Moo Ah Maa berkata, ” Suhu.. Suhu.. tulungin ana’ dong, ana digebukin ne ama A-Lat
sampe badan ana babak belur kayak martabak
telor, belum lagi ana jadi biang ketawaan orang
banyak satu pasar
:
Tolong buktikan dong jika ana tidak jual
“pepesan kosong” disini dengan ajaran sakti mu
itu”.
:
A-Loh berkata “kowe sih yang cuap-cuap tanpa
ngobrol terlebih dahulu, lain kali kalo mo
melakukan apa saja
kowe kudu meneriakkan
nama Owe’ sekuenceng-kencengn ya dan
berulang-ulang yaitu “A-Loh Hu Akbal!!!”, ngerti
kowe?
:
Dengan muka memelas, Moo Ah Ma pun
mengangguk-angguk bagai keledai dan
mengiyakan nya
:
Lalu A-Loh pun berkata kembali “Sipplah, kalo
begitu kita atur saja, jika kau bertempur lagi
dengan A-Lar jangan ragu-ragu lagi kau untuk
hunus pedang mu, sisanya aku yang ngatur,
okeh?
:
Owe’ juga punya dendam kusumat ama si
A-Lat walo dia sodara kembar Owe’.
Pedang saja tidak cukup untuk mengalahkan si
A-Lat, Nah mari sini Owe’ bagi’in rahasia untuk
mengalahkan si A-Lat.
:
Mata Moo Ah Maa semakin berbinar-binar
mendengarkan nya
:
TAWAR-MENAWAR
:
A-Loh pun melanjutkan perkataannya: “Tapi
semua ini ada syarat nya!!!”
:
“Apa’an tuh syarat nya Suhu?’ jawap Moo Ah
Maa.
:
A-Loh berkata, “Pertama kowe jangan
panggil nama Owe’ dengan sebutan Suhu,
panggil Owe’ dengan sebutan Bos Besar!!!
:
Julukan Suhu itu ngingatin Owe’ ama orang-
orang cina yang doyan makan babi….
Dan Owe’ benci ama babi karena daging nya
enak, ente tau sendiri setelah Owe’ cacat fisik
dan tubuh macam gini Owe’ kaga bisa makan
daging babi kesayangan Owe’
:
Kedua ente kaga boleh makan daging babi,
Haroom untuk disentuh!!!
:
Jika ente patuhi itu Owe kasih rahasia untuk
kalahin A-Lat!
:
Moo Ah Maa menjawap…” Okeh boss”… Boss
jangan kuatir, ntar ajaran Bos bakal ana sebar
luaskan dah…
:
“Boss ana juga mo minta ijin nih!”, kata Moo Ah
Maa.
:
“Apa itu?” kata A-Loh.
“Sebelum nya ana mo minta ijin ngawinin cewe-
cewe yang assoi buat ana kawinin ya… syahwat
ana butuh fulus pelicin ne…. Bos
lagian bini ana si
Kha-Thie-Djah udah kaga bisa merawat syahwat
ana nih’.
:
A-Loh dengan tenang menjawap…” Dasar ente
tua-tua keladi!!! Kowe buat Owe ngiri aja, sono
ambil cewek-cewek sebanyak munkin.!!”
:
Tapi kowe kudu janji bakal ngijinin Owe’ untuk
melihat adegan syur yang dilakukan kowe ama
cewe-cewe itu ya… kowe kudu panggil nama Owe’
sebelum nancepi syahwat ente ke syahwat
mereka, agar Owe’ bisa merasakan enak nya
pula.
:
“Sip Bos!!!” Ujar Moo Ah Maa bahagia, “Nah
sekarang apa rahasia nya Bos”?
:
RAHASIA
:
A-Loh pun berkata :
“Rahasia untuk mengalahkan si A-Lat adalah
ente kudu lawan dia ketika matahari bersinar
terik!, ilmu nya punah ketika malam berakhir”!
:
Wajah Moo Ah Maa yang berewok pun semakin
berewok bahagia karena dia telah mengetahui
rahasia untuk mengalahkan A-Lat.
:
“Kam Siah Bos. jasa Bos akan ana
ingat selalu. kata Moo Ah Maa sambil
menyembah sambil membenturkan jidatnya ke lantai ber-ulang2
:
Akhirnya setelah 12 jam lamanya Moo Ah Maa
tertidur di Gua Hira, ia pun terbangun, Moo Ah
Maa merasakan diri nya dipenuhi semangat
menggebu-gebu untuk maju, berkelahi dan
menang…
:
Apalagi Moo Ah Maa dalam benaknya sudah
membayangkan jika ia berhasil mengalahkan
dan membunuh A-Lat maka ia akan menjadi
orang yang ditakuti…
:
Semakin tinggi keyakinan Moo Ah Maa ketika
bayangan para wanita telanjang yang pasrah
bersimpuh dikakinya memenuhi benak dan
pembuluh darah dalam syahwad nya
:
THE MOO’ STRIKES BACK
Part 2 The Death Of the Family
:
FAJAR –
:
Karena telah merasa di backing oleh A-Loh sang
Bos Besar nya maka timbul rasa percaya diri
dan keberanian Moo Ah Maa, apalagi dibayang-
bayangi oleh janji A-Loh akan harta serta wanita.
:
Seperti yang telah kita ketahui, A-Lat aka Dewa
Bulan selain pendekar yang sakti ia juga
merupakan saudagar kaya dari kota Mey-Kah
& memiliki banyak istri serta wanita simpanan.
:
Memikirkan hal ini syahwad Moo Ah Maa
berdenyut semakin cepat rasanya.
:
Setelah menunggu hingga malam usai, dan fajar
terbit Moo Ah Maa pun keluar dari Gua Hey-La.
:
Dengan langkah tegap dan pasti Moo Ah Maa
berjalan cepat dengan menggunakan ilmu
peringan tubuh yang bernama “Onta Mabok!”
:
tak berapa lama sampailah Moo Ah Maa di
gerbang kota Mey-Kah.
Sebelum memulai pertarungan nya, karena
semalaman perut tidak berisi, maka terlebih
dahulu Moo Ah Maa memuaskan napsu laparnya di restoran kesukaan nya
yaitu masakan
tradisional dari suku Pha-Dhang aka Min-Ang
(baca: pa-dang) Mata Moo Ah Maa tersenyum
ketika membaca tulisan 100% hallal lan tayiban
and no porkie.
:
Pada saat itu suku Pay-Dang
adalah pengikut ajaran Jah-U-Die yang
mengharamkan babi
:
Bos restoran tersebut yang bernama Abu Re-gie
alias Gie alias Lee-Gie merupakan salah satu
pengagum Moo Ah Ma yang fanatic dimulai
ketika Moo Ah Maa kotbah di gerbang Mey-Kah
:
PROLOG
:
Moo Ah Ma manusia sakit eh sakti
mendapatkan pengalaman baru pada waktu dia
meninggalkan bumi dan terbang meloncat ke
bulan dimana dia nantinya akan membelah
bulan menjadi 2 dengan pedang saktinya guna
meyakinkan musuh2 ajaran silatnya
:
Musuh-musuh nya yang
bernama kaum Ka-Fir dan Ku-Rha-Shi sodara
nya sendiri bangsa A-Lab, agar mereka
menerima kebenaran nya dia sebagai utusan
dewa A-loh.
:
AND THE STORY GOES
:
Alkisah ketika Mo Ah Maa dengan kendaraan
prIbadinya nya telah terbang melewati batas
langit ke 7 (lapisan atmosfir pelindung bumi
tingkat 7) dia mengalami sesak nafas yang
hebat
untungnya dengan kecerdikan nya Mo Ah
Maa komat-kamit baca mantra untuk
memanggil dewa sembahan nya A-Loh, lalu dia
berteriak pada A-Loh,
:
“Suheng, jika Suheng kaga ngasih Ana alat buat
napas, Ana bakal kojor nih
dan Ana kaga bakal
bisa ngebuktiin dan narik kambing-kambing A-
Lab itu untuk jadi anak buah Ana”!!!!…..
:
A-Loh demi mendengar jeritan sang muridnya
pun bersabda “Abrakadabra! !!Aullohuakbar! !!
Tzeng.. Tzing…Tzong! !!Boommm!!!Bang! !!Br ang!!!
:
Maka terciptalah alat pernapasan “Islami”
pertama untuk bernapas ke luar angkasa…yang
bernama “Sisha Hookah”!!!
:
Penggunaan nya amat mudah dengan sistem
pembakaran sederhana dan menggunakan
bahan bakar bernama “Hasish”
:
hanya dalam 5
tarikan akan membawa si pengguna ke luar
angkasa seketika (sudah terbukti kemanjuran
nya pada saat Mo Ah Maa terbang di gua Hey-
La dan mendapatkan Ilmu Silat Ghoib dari
suhunya yang bernama Tjin Tji Blil)
:
EPILOG
:
Mo Ah Maa tidak saja telah menjadi orang yang
menemukan lapisan atmosfir yang mengelilingi
bumi,
:
lebih dari itu Mo Ah Maa juga merupakan
Astronot Ah-Yab pertama yang terbang dan
mendarat di Bulan
serta membelah nya menjadi
dua bagian, itu terjadi kurang lebih 1400 tahun
yang lalu…
:
Maha Besar dan Maha Benar A-Loh, Koh-An
beserta Mo Ah Maa
:
TAMAT

:

:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s